Sabtu, 05 September 2020

Fitur Fitur Yang Ada di Microsoft Excel

 

Fitur Fitur Yang Ada di Microsoft Excel

  1. Dapat mengirit waktu dengan Basic Tamplate

Fitur Basic Template

Seketika anda akan memakai Microsoft Excel anda bisa menggunakan berbagai fitur basic tamplate yang telah disediakan sesuai untuk kebutuhan anda. Seperti yang bisa anda lihat gambar  ini, anda bisa membuatberbagai macam laporan dengan memakai Microsoft excel seperti financial budgetingdaily schedulelist, dan berbagai laporan lainnya dengan mudah.

  1. Mengemas teks dengan menggunakan Basic Text Function

Pada dasarnya, Jumlah data yang ada di Microsoft Excel mempunya jumlah yang banyak. Tetapi tidak semua data itu sudah diketik dengan benar sama seperti kaidah PEUBI. Contoh  misalkan ada beberapa kata yang tidak tertulis dengan memakai huruf capital yang seragam. Namun, anda tidak perlu kawatir untuk merapikannya satu persatu karena anda bisa mengetikkan formula khusus di dengan dibawh ini :

  • Trim : Sebagai merapikan tulisan dan menghapus ruang yang tidak diperlukan Rumusnya adalah =TRIM(CELL)
  • Proper Case : Untuk memakai formula ini, setiap kata yang tertulis harus anda awali dengan huruf kapital. Cocok dipakai untuk penamaan nama. Formulanya adalah =PROPER
  • Upper Case : Seluruh karakter yang ada di tulisan tersebut akan tertulis dengan huruf kapital. rumusnya ialah =UPPER
  • Lower Case : Seluruh karakter yang ada akan tertulis menggunakan huruf kecil. rumusnya ialah =LOWER
  • Len : Untuk menghitung jumlah karakter yang ada pada kata tersebut. Rumusnya ialah =LEN

Basic Text Function

  1. Mengatur angka menggunakan Numbers Formating

Software aplikasi ini seringkali dipakai untuk mengolah angka angka statitik. Bukan hanya itu rekan kerja juga bisa mengatur format angka yang ada di sheet anda memakai Numbers Format yang ada di tab Home. Di sini ada beberapa bentuk nmbers Formatting yang bisa dipakai untuk memformat tanggal, mata uang, waktu pecahan, dan keperluhan lainnya.

Numbers Formating

  1. Memakai freezes agar tidak salah dalam penginputan

Freezes

Apakah anda pernah menemukan masalah di dalam penginpitan ketika mempunyai data yang banyak? Atau apakah anda pernah merasa stress gara gara sedang membaca data yang sudah tidak terlihat lagidikarenakan jumlah data yang terlalu banyak, anda tidak perlu khawatir masalah ini akadn terselesaikan dengan anda menmakai fitur Freezes yang berada didalam tab view.

  1. Memakai statiscal Function sebagai fungsi untuk menjumlahkan data

Statiscal Function

Apahak anda diharuskan untuk menjumlahkan data yang banyak hanya dengan waktu yang singkat? Ataukah anda ingin mengetahui bagaimana menghitung niai rata rata dari kumpulan data yang ada? Hal ini masalah ini daoat anda selesaikan dengan menggunakan aplikasi Excel. Anda hanya perlu memakai statistical Function yang ada pada tab formulas. Dan berikut ini adalah statistical function yang bisa anda gunakan :

  • Sum: Dipakai sebagai menjumlah seluruh data
  • Average: Dipakai untuk menghitung nilai rata-rata dari keseluruhan data
  • Count Numbers: Digunakan untuk menghitung jumlah cell yang menghitung angka
  • Max: Dipakai untuk mendapatkan nilai yang paling besar
  • Min: Dipakai untuk mendapatkan nilai yang paling kecil
  1. Number Formating

Software aplikasi dari Microsoft ini seringkali digunakan sebagai mengolah angka-angka statistik. Microsoft Exel berguna juga untuk mengatur format angka yang ada disheet dengan menggunakan Numbers Format yang ada pada tab Home.

Di sini ada beberapa bentuk Numbers Formatting yang dapat dipakai untuk memformat tanggal, mata uang, waktu, pecahan, dan keperluan lainnya.

  1. Membuat Laporan Keuangan

Masalah yang lebih sulit yaitu membikin laporan keuangan yang sangat membutuhkan banyak perhitungan. Laporan keungan juga sangat seding dijumpai di perusahaan-perusahaan yang terakreditasi bagus dan perusahaan resmi. Misalnya bank, perusahaan-perusahaan, dll.

  1. Contoh bagian-bagian dan fungsinya

Berikut ini adalah sebagian conto contoh nya :

  • Office Button, berguna untuk membuka bagian yang berfungsi untuk bisa mengakses ke fungsi-fungsi Quick Access, Tools yang berisi tombol setting (command button) yang biasanya  sering dipakai. Contohnya Save, Undo, Redo, Open, New.

Sumber : https://metodeku.com/fitur-fitur-yang-ada-di-microsoft-excel/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fungsi fungsi dalam sweet home3d

FUNGSI-FUNGSI YANG TERDAPAT DALAM SWEET HOME 3D  1. Menu File Yang Berisi New : Untuk membuat lembar kerja baru Open : Untuk membuk...