MICROSOFT WORD: Pengertian, Sejarah & Fungsi Ms Word
Pengertian Microsoft Word – Di zaman yang serba modern seperti sekarang ini, salah satu skill yang harus dimiliki oleh setiap orang adalah penggunaan program Microsoft Office. Terutama penggunaan Microsoft Word yang saat ini menjadi salah satu hal penting dalam melakukan sejumlah aktivitas terkait.
Kendati kerap diidentikan sebagai program untuk mengetik saja, nyatanya penggunaan program yang juga sering disingkat dengan Word ini memiliki banyak fungsi. Bahkan, Anda dapat melakukan beragam hal melalui program ini.
Namun, sebelum membahas lebih lanjut mengenai program satu ini, tidak ada salahnya untuk mengulik lebih lanjut mengenai program yang dikeluarkan oleh Microsoft berikut:
Pengertian Microsoft Word
Pengertian Microsoft word adalah aplikasi pengolah kata (word processor) yang dapat membantu pengguna untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan yang berhubungan dengan dokumen, teks atau tulisan. Contohnya seperti pembuatan laporan, buku, makalah, jurnal dll.
Dalam definisi lain, Microsoft word adalah software yang berfungsi untuk membuat, mengedit dan memformat data dalam bentuk dokumen yang hasilnya bisa disimpan dalam bentuk softcopy (file) ataupun hardcopy (hasil print).
Fungsi Microsoft Word
Setidaknya microsoft word mempunyai 3 fungsi utama, disamping fungsi-fungsi lainnya yang juga tak kalah penting. Diantaranya adalah:- Untuk Pembuatan Dokumen
- Untuk Pengeditan Dokumen
- Untuk Alat Keluaran Dokumen (output)
- Sumber : https://salamadian.com/microsoft-word/
Tidak ada komentar:
Posting Komentar