Jumat, 04 September 2020

Microsoft Word

 

MICROSOFT WORD: Pengertian, Sejarah & Fungsi Ms Word

Pengertian Microsoft Word – Di zaman yang serba modern seperti sekarang ini, salah satu skill yang harus dimiliki oleh setiap orang adalah penggunaan program Microsoft Office. Terutama penggunaan Microsoft Word yang saat ini menjadi salah satu hal penting dalam melakukan sejumlah aktivitas terkait.

Kendati kerap diidentikan sebagai program untuk mengetik saja, nyatanya penggunaan program yang juga sering disingkat dengan Word ini memiliki banyak fungsi. Bahkan, Anda dapat melakukan beragam hal melalui program ini.

Namun, sebelum membahas lebih lanjut mengenai program satu ini, tidak ada salahnya untuk mengulik lebih lanjut mengenai program yang dikeluarkan oleh Microsoft berikut:

Pengertian Microsoft Word

pengertian microsoft word
via pcworld.com

Pengertian Microsoft word adalah aplikasi pengolah kata (word processor) yang dapat membantu pengguna untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan yang berhubungan dengan dokumen, teks atau tulisan. Contohnya seperti pembuatan laporan, buku, makalah, jurnal dll.

Dalam definisi lain, Microsoft word adalah software yang berfungsi untuk membuat, mengedit dan memformat data dalam bentuk dokumen yang hasilnya bisa disimpan dalam bentuk softcopy (file) ataupun hardcopy (hasil print).

Fungsi Microsoft Word

Setidaknya microsoft word mempunyai 3 fungsi utama, disamping fungsi-fungsi lainnya yang juga tak kalah penting. Diantaranya adalah:
  • Untuk Pembuatan Dokumen
  • Untuk Pengeditan Dokumen 
  • Untuk Alat Keluaran Dokumen (output)
  •  
  •  Sumber : https://salamadian.com/microsoft-word/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fungsi fungsi dalam sweet home3d

FUNGSI-FUNGSI YANG TERDAPAT DALAM SWEET HOME 3D  1. Menu File Yang Berisi New : Untuk membuat lembar kerja baru Open : Untuk membuk...