Minggu, 27 September 2020

SOAL J2

SOAL PRODUKTIF J2

1. Kepanjangan CPU adalah....
    a. Computer processing unit
    b. Central processing unit 
    c. Computer pararel unit
    d. Central prosessing unik
    e. Central pararel unik
 
2. Dua komponen utama komputer adalah...
    a. Cpu&Monitor
    b. Memory&software
    c. Software & Hardware
    d. Monitor & prosessor
    e. Motherboard & Hdd
 
3. Dalam menyusun suatu program,langkah pertama yang harus di lakkukan adalah :
    a. Membuat program
    b. Membuat Algoritma
    c. Membeli komputer
    d. Proses
    e. Mempelajari program 

4. Sebuah prosedur langkah demi langkah yang pasti untuk menyelesaikan sebuah   masalah di sebut :
    a. Proses
    b. Program
    c. Algoritma
    d. Step
    e. Diagram

5. Pseudocode yang di gunakan pada penulisan algoritma berupa :
   a. Bahassa Inggris
   b. Bahasa Puitis
   c. Bahasa pemograman
   d. Sembarang bahasa asal terstruktur
   e. Bahasa Mesin

6. Pada pembuatan program komputer, algoritma dibuat :
   a. Sebelum pembuatan program
   b. Pada saat program dibuat
   c. Sesudah pembuatan program
   d. Pada saat verifikasi program
   e. Pada saat di jalankan

7. Tahapan dalam menyelesaikan suatu masalah adalah :
   a. Masalah-Pseudocode-Flowchart-Program-Eksekusi-Hasil
   b. Masalah-Algoritma-Flowchart-Program-Eksekusi-Hasil
   c. Masalah-Model-Algoritma-Eksekusi-Hasil
   d. Masalah-Model-Algoritma-Program-Eksekusi-hasil 
   e. Algoritma-Program-Model-Eksekusi-Hasil
 
8. Yang termasuk bagian dari output device adalah...
   a. Keyboard 
   b. Mouse 
   c. Mikrofon 
   d. Web cam 
   e. Printer
 
9. Model penulisan dan perancangan algoritma menggunakan simbol bangun ruang dalam mempresentasikan proses program disebut....
   a. Natural Language
   b. Bahasa narasi
   c. Bahasa alami
   d. Pseudocode
   e. Flowchart  
  
10. struktur pertama dalam pascal adalah . .
   a. Char;
   b. String
   c. End.
   d. Writeln
   e. Uses crt;

11. Untuk melihat hasil dari program yang di kerjakan tekan tombol ...
   a. CRTL+F5
   b. CRTL+F9
   c. CRTL+F2
   d. CRTL+F12
   e. CRTL+F4 
 
12. Perintah dasar sederhana dalam program passcal adalah...
   a. Readln
   b. End
   c. Write
   d. Wtiteln
   e. Uses crt;

13. Tipe data bahasa pascal untuk TRUE FALSE adalah...
   a. String
   b. Char
   c. Boolean
   d. Byte
   e. Real 
 
14. Kapan terbentuknya pascal...
   a. 1981
   b. 1971
   c. 1961
   d. 1991
   e. 1987

15. Apa kepanjangan ari USES…
   a. Unit secure
   b. Uni t syntax
   c. Unit sytem
   d. Up software
   e. Unit smiconductor 
 
16. Tipe bilangan bulat dalam bahasa pascal dikenal sebagi ...
   a. Byte
   b. Integer
   c. Char
   d. String
   e. Boolean 
 
17. Menggambarkan program secara logika merupakan fungsi dari...
   a. Flowchart
   b. Dxdiag
   c. Begin
   d. SI
   e. Sistem oprasi
 
18. Bilangan yang mengadung pecahan ,palingsedikit harus ada satu digit sebelum dan sesudah titik desimal termasuk dalm tipe data...
   a. Real
   b. Boolean
   c. Integer
   d. Longint
   e. Byte

19. Prosedur yang digunakan untuk membersihkan layar saat program dijalankan adalah...
   a. Writeln
   b. Readln
   c. Begin
   d. Write
   e. Clrscr
 
 20. Kelebihan menggunakan flowchart adalah sebagai berikut,kecuali……
a.    Memahami proses                   
b.    Menggambarkan hubungan
c.     Mendesain objek                     
d.    Mengidentifikasi masalah
e.    Menyediakan tool untuk latihan
 
21.   Salah satu algoritma di bawah ini,kecuali………
a.     Ibu tati mengupas kentang   
b.    Ani membaca buku
c.     Bapak menulis surat                                                
d.    Rumus menghitung luas persegi panjang
e.    Adi memasak nasi goreng 
 
22.   Algoritma adalah…….
a.    Urutan penyelesaian masalah             
b.     Urutan masalah                        
c.     Urutan contoh
d.    Urutan langkah-langkah                         
e.     Kumpulan urutan masalah 
 
23.   Fungsi dari simbol preparation adalah……..
a.    Proses pengolahan data        
b.    Menjalankan program
c.     Sebagai parameter                   
d.    Permulaan  program
e.    Pemberian harga awal 
 
24.  Untuk membuat file PHP maka ekstensi yang harus ditambahkan adalah ...
a. HTML                                  d.  JS
b. PHP                                      e.  CSS
c. JSP
 
 
25. Sintaks java untuk melakukan kompilasi terhadap berkas program adalah :  
     a. .java
     b. javac
     c. javaclass
     d. javax
  
     e. jawa
 
26. Diantara perintah untuk mencetak berikut, yang benar adalah ………..
    a. System
.out.println(“Hello world”); cek
    b. System
.Out.println(“Hello world ”);<br>
    c. System.out.Println(“Hello world ”);<br>
    d. System.Out.Println(Hello world ”);  
 
    e. System our PRint (Hello Word) ;>
 
27. System yang berguna untuk mengirim keluaran ke layar adalah
    a. System.in.
    b. System.out.
    c. System.err
    d. System.exit

    e. System pending

28. Hasil kompilasi dari berkas java adalah
    a. File BAK
    b. File Bytecode
    c. File executable
    d. File class

    e. File exit

29. Fungsi method System.in dalam java adalah…
    a. Mengirimkan keluaran ke layar
    b. Menangani pembacaan dari keyboard
    c. Menampilkan pesan kesalahan
    d. Menangani suatu objek

    e. Menghilangkan objek 

30. Diantara pernyataan berikut, konsep yang tidak ada di dalam pemrograman Java adalah…
    a. Polymorphisme
    b. Encapsulation
    c. Multiple inheritance
    d. Single Inheritance
 
    e. in & out 
 
 31. 1. B. bulat positif                 4. B. bulat nol
       2. B. bulat perkalian            5. B. bulat ratusan 
       3. B. bulat negatif      
   Yang termasuk jenis bilangan bulat adalah...
a. 1,2,3
b. 2,3,4
c. 4,5
d. 1,5
e. 1,3,4
  
32. Operator merupakan simbol yang biasa dilibatkan dalam program untuk melakukan suatu operasi atau manipulasi, berikut yang bukan merupakan penggunaan operator adalah …
a. Menjumlahkan dua nilai
b. Memberikan nilai ke duatu variabel
c. Mebandingkan kesamaan dua nilai
d. Menginputkan suatu nilai
e. Semua jawaban benar

33. Yang bukan termasuk Jenis operator yaitu …
a. Penugasan
b. Aritmatika
c. Hubungan
d. Logika
e. Penambahan

34. Operator Logika yang menyatakan “atau” dalam lambang berikut ini adalah …
a. &&
b. ||
c. !
d. <>
e. =

35. Hal – Hal yang harus diperhatikan dalam pemakaian fungsi scanf()
a. Memakai penentu format
b. Memberi pergantian baris secara otomatis
c. Tidak memerlukan penentu lebar field
d. Tidak boleh menggunakan spasi
e. Variabelnya harus menggunakan operator alamat

36. Yang termasuk tipe data untuk bilangan bulat adalah …
a. float
b. void
c. long
d. double
e. int

37. Fungsi yang berguna untuk menghapus buffer didalam I/O adalah …
a. flush(stdin);
b. fflush(sdin);
c. fflus(stdin);
d. fflush(stdin);
e. ffush(stdin);

38. Penggunaan aritmatika yang benar yaitu …
a. t=t+angka;
b. foat r,I,x,t=0;
c. while(i<=3);
d. for(x=1,x<=10,X++);
e. i++;

39. Fungsi yang bukan berguna untuk menampilkan data ke layar monitor …
a. printf()
b. puts()
c. putchar()
d. scanf() 
e. bukan salah satu diatas
 
40. Yang bukan termasuk dalam deklarasi Pada Turbo C adalah …
a. Fungsi
b. Variabel
c. Konstanta
d. Kepala Program
e. Variabel
 
 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fungsi fungsi dalam sweet home3d

FUNGSI-FUNGSI YANG TERDAPAT DALAM SWEET HOME 3D  1. Menu File Yang Berisi New : Untuk membuat lembar kerja baru Open : Untuk membuk...